Peristiwa

Antisipasi Teror

Pospam Lebaran Dilengkapi Empat Senjata Laras Panjang

Jombang (beritajatim.com) – Sebanyak empat senjata laras panjang dan laras pendek disiapkan di pospam (pos pengamanan) lebaran di Jombang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi aksi terorisme dan kerawananya lainnya.

Pernyataan itu ditegaskan Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto saat mengecek kesiapan pasukan pam lebaran di lapangan polres setempat, Selasa (28/5/2019). “Pospam juga kita buat model tertutup sedemikian rupa. Itu untuk mengantisipasi aksi teror dalam bentuk pelemparan,” kata Fadli sembari menunjukkan senjata yang dimaksud.

Fadli mengungkapkan, memasuki arus mudik lebaran, pihaknya mendirikan tujuh pos pantau di sepanjang jalur arteri Jombang. Jumlah itu terdiri dari enam pos pengamanan atau pospam dan satu pos pelayanan. Nah, setiap pos itulah dilengkapi dengan empat pucuk senjata laras panjang dan laras pendek.

Menurut Kapolres, senjata yang terdiri dari dua laras panjang dan dua laras pendek ini dibawah tanggungjawab masing-masing perwira pengendali (padal).

“Apabila ada ulah pihak yang tak bertanggung jawab melakukan penyerangan atau mengancam jiwa petugas, maka sesuai prosedur akan dilakukan tindakan tegas,” kata Fadli sembari mengatakan bahwa untuk pengamanan arus mudik dan arus balik, pihaknya menerjunkan 750 personel yang terdiri dari Polri, TNI dan beberapa unsur lainya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar