Peristiwa

Masa Transisi New Normal

Posko Cek Point di Kabupaten Malang Akan Dihapus

Pos cek poin PSBB Malang Raya di Balearjosari, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan, di masa transisi new normal life, Posko Ceck Point akan ditiadakan. “Semua posko penyekatan yang ada diperbatasan Kabupaten Malang akan diberhentikan dan ditiadakan,” ungkap Sanusi, Minggu (31/5/2020).

Menurut Sanusi, keberadaan posko cek point tersebut lantaran di wilayah Kabupaten Malang menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan saat ini memasuki masa transisi new normal life yang rencananya dimulai pada 1 Juni 2020. “Di masa transisi ini, nantinya keberadaan posko cek point akan diganti dengan kampung tanguh,” tegasnya.

Dengan kampung tangguh tersebut, lanjut Sanusi, diharapkan dapat berperan menekan penyebaran Covid-19. Selain itu juga menguatkan pemberdayaan masyarakat di wilayah pedesaan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Di Kabupaten Malang sudah ada sekitar 300 desa yang menerapkan kampung tangguh. Nantinya seluruh desa akan kita terapkan kampung tangguh,” terangnya.

Hasil Rapid Test Covid-19, Ilustrasi

Meski keberadaan kampung tangguh di Kabupaten Malang mulai menjamur, tambah Sanusi, dirinya tetap melibatkan unsur TNI dan Polri. Tujuannya, untuk mengawasi apakah protokol kesehatan benar-benar sudah diterapkan di kampung tangguh tersebut.

“Teknis pengawasannya ya diadakan patroli di tempat keramaian, nanti juga dilibatkan petugas dari Satpol PP,” pungkasnya. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar