Peristiwa

Positif Covid-19, Warga Bangkalan Meninggal di RSUD Sampang

RSUD Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Salah satu pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) asal Kabupaten Bangkalan, meninggal dunia ketika menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Zyn, Kabupaten Sampang.

Diketahui, pasien tersebut sudah lansia dan menjalani perawatan medis sejak Jumat, 4 Juni 2021. Pasien tersebut diabarkan meninggal pada Rabu 9 Juni 2021 malam, karena kondisinya memburuk akibat pneumonia.

Saat pemeriksaan medis pertama, pasien diketahui terkonfirm Covid 19 dengan keluhan sesak napas dan terdapat pneumonia. Kemudian, pada 5 Juni 2021, pasien dinyatakan konfirm Covid-19 berdasarkan hasil lab dari uji tes swab PCR.

Humas Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Sampang, Yuliono membenarkan adanya pasien konfirm Covid-19 meninggal berasal dari Bangkalan. “Bukan rujukan. Pasien datang sendiri beserta keluarganya. Dia datang ke sini (Sampang) menyambangi anaknya di wilayah perumahan Selong. Ketika sakit, kemudian di bawa ke RSUD,” jelasnya, Kamis (10/6/2021).

Terpisah Dirut RSUD Mohammad Zyn Sampang, Agus Akhmadi juga membenarkan adanya pasien konfirm covid yang meninggal dunia. “Iya benar, itu pasien yang kemarin,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya mengaku masih melakukan perawatan terhadap pasien suspect maupun konfirm. Sedangkan pasien asal Bangkalan yang menjalani perawatan di RSUD berdasarkan kartu identitasnya ada tiga pasien. Rinciannya, dua pasien ber-KTP Bangkalan namun tinggal di Sampang dan satu pasien merupakan pasien rujukan.

“Untuk hari ini yang kami rawat ada 11 pasien. enam pasien konfirm dan lima pasien suspect,” tandasnya. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar