Peristiwa

Pos Pam Lebaran Miniatur Istana Negara ada di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Masyarakat Gresik kini tidak perlu jauh-jauh lagi melihat istana negara di Jakarta. Pasalnya, Satlantas Polres Gresik membuat miniatur pos pengamanan (Pos Pam) miniatur istana negara yang ditempatkan di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik.

Pos pam dengan konsep istana negara itu mirip istana negara sungguhan. Arsitektur bangunan serta catnya sama persis. Bahkan, aksesorisnya juga ada foto gambar presiden mulai dari presiden pertama Soekarno hingga Joko Widodo (Jokowi).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro mengatakan, pos pam ini sengaja dikonsep layaknya istana negara mengingat tahun ini merupakan tahun politik serta penetapan capres dan cawapres. “Ini merupakan moment penting menuju RI satu. Sehingga, kami membuat konsep pos pam miniatur istana negara,” katanya, Selasa (28/5/2019).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menuturkan, pos pam yang didirikan ini berbeda dengan pos pam Lebaran tahun lalu. “Tahun lalu kami mengambil tema Avengres. Untuk tahun ini, menonjolkan konsep Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.

Ia menambahkan, di pos pam tersebut juga dilengkapi command center untuk memantau arus lalu lintas serta didukung fasilitas lainnya untuk para pemudik. “Pemudik bisa memanfaatkan layanan di pos pam kami. Sebab, di dalamnya banyak fasilitas,” tambahnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar