Peristiwa

Menarik Perhatian Warga

Pos Avengers Dinilai Jadi Pos Pelayanan Terbaik

Tuban (beritajatim.com) – Kelengkapan fasilitas dan keunikan keberadaan Pos Pelayanan (Posyan) Mudik 2019 Polres Tuban menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemudik dan juga menjadi tempat menarik bagi warga masyarakat Kabupaten Tuban sendiri, Minggu (2/6/2019).

Pasalnya, keberadaan pos pelayanan yang menggunakan konsep ala markas Avengers tersebut banyak di datangi oleh warga masyarakat yang penasaran. Tak hanya itu, pemudik yang lewat jalur Pantura Tuban juga banyak yang menyempatkan diri beristirahat di pos itu.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, keberadaan pos pelayanan Mudik Lebaran 2019 yang berada di Rest Area Kabupaten Tuban itu selalu ramai di kunjungi oleh warga masyarakat. Sejumlah warga banyak berdatangan lantaran penasaran ingin berfoto dengan tokoh Avengers yang ada di Posyan Polres Tuban itu.

“Penasaran sama posnya kok bagus, anak-anak ingin ngajak foto sama Avengers. Ini sangat menarik sekali,” terang Wiyono, salah satu warga yang datang di pos mudik di Jalur Pantura Tuban itu.

Selain unik di dalam pos itu juga dilengkapi fasilitas kopi dan juice gratis untuk para pemudik dan live musik penampilan dari anggota Polres Tuban. Selain itu, pemudik juga bisa beristirahat dan pijat serta mendapatkan informasi terkait lalu lintas di pos tersebut.

“Ini saya mudik dari Surabaya mau ke Ciamis. Pos ini pelayanannya bagus, senang bisa istirahat dan mampir di sini,” ungkap Samsi, (47), salah satu pemudik yang mampir di pos tersebut.

Sementara itu, apresiasi terhadap kelengkapan fasilitas di pos pelayanan Polres Tuban juga diungkapkan oleh Tim Dua Penilaian Pos Pam dan Posyan Ditlantas Polda Jatim. Yang mana, dari delapan Posyan yang dilakukan pengecekan tim tersebut Posyan Polres Tuban dinilai menjadi Posyan terbaik.

“Pos pelayanan ini termasuk yang terbaik, karena saya lihat berdasarkan pantauan awal untuk fasilitasnya lengkap. Kami berharap masyarakat pemudik yang melintas Pantura Tuban bisa istirahat di sini,” terang AKBP Budi Hendrawan, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim saat melakukan penilaian Posyan Polres Tuban itu.

AKBP Budi menambahkan yang menjadi poin penilaian keberadaan pos pelayanan mudik 2019 itu adalah terkait dengan kelengkapan fasilitas dan pelayanan yang ada di pos, termasuk luasnya tempat parkir. Sehingga keberadaan Posyan Polres Tuban yang ada di Jalur Pantura Tuban itu dinilai layak untuk menjadi pos pelayanan terbaik di Jawa Timur. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar