Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Poros Pemuda Indonesia Dorong Ketua KADIN Arsjad Rasjid Maju Pilpres 2024

Muhlis Ali bersama Arsjad Rasjid (Tengah) dan Bursah Zarnubi

Malang (beritajatim.com) – Meski pelaksanaan Pemilihan Presiden masih dua tahun lagi, dunia politik Tanah Air mulai riuh. Sejumlah partai mulai sibuk menjalin konsolidasi untuk menentukan sikap bakal mengusung siapa yang akan jadi calon presiden dan calon wakil presiden.

Sederet nama yang dinilai layak sudah mulai bermunculan. Mulai dari Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Andika Perkasa, Ridwan Kamil, Sandiaga Salahuddin Uno, Khofifah Indar Parawansa, Agus Harimurti Yudhoyono..

Ketua Umum Poros Pemuda Indonesia, Muhlis Ali menyatakan dibandingkan dengan sejumlah nama yang sudah beredar pihaknya lebih mengusulkan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Arsjad Rasjid untuk maju sebagai Capres 2024. Nama Direktur Utama PT. Indika Energy ini dinilai sudah cukup dikenal sebagai pengusaha yang sukses menggerakkan perekonomian nasional.


“Kiprah Arsjad Rasjid sebagai pengusaha nasional sudah tidak bisa diragukan lagi, terbukti terpilih sebagai Ketua Umum KADIN Indonesia, sebagai Ketua Umum KADIN Arsjad bergerak cepat untuk membangkitkan pekonomian nasional yang terdampak pandemi covid 19 dengan memperluas vaksinasi gotong royong sebagai upaya memulihkan dan menguatkan kesehatan, memperkuat potensi ekonomi daerah dan mengembangkan kewirausahaan,” ungkap Muhlis yang juga mantan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, di Malang, Selasa (28/6/2022).

Muhlis Ali yang juga sebagai Ketua Umum Himpunan Generasi Muda Madura, mengatakan Arsjad Rasjid sebagai pengusaha nasional yang dikenal santun dan memiliki jaringan luas. Juga sebagai Ketua Dewan Penyantun Masyarakat Ekonomi Syariah Indonesia, Penasehat Indo Relawan dan Pembina Indika Foundation, melalui organisasi sosial yang digeluti.

“Arsjad Rasjid telah banyak melakukan kegiatan sosial, memajukan dunia pendidikan dan turun langsung membantu korban bencana ditanah air,” tegasnya.

Dari sederet pengalaman, lanjut Muhlis, peran dan kiprah Arsjad Rasjid dikancah nasional.

“Maka dari itu nama Arsyad Rasyid kami pandang sangat layak untuk dimunculkan dan didukung berkontestasi dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 nanti,” Muhlis mengakhiri. [yog/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar