Peristiwa

Ponpes Miftahul Ulum Lumajang Terendam Banjir

Lumajang (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur menyebabkan sungai di belakang Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Dusun Krajan Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Lumajang terendam.

Akibatnya, aktivitas kegiatan santri dan pendidikan terganggu akibat genangan masuk ke ponpes yang diasuh KH Husni Zuhri, Senin (2/3/2020).

Informasi dari pengurus ponpes, air sungai masuk ke areal pesantren sejak Minggu (1/3/2020) malam melalui saluran pembuangan. Air hujan dari areal pondok tidak masuk sungai dan menggenang.

Santri tidak bisa beraktifitas seperti biasa, lantaran air memenuhi halaman dan masuk ke kamar inapnya.

“Kami terganggu, air di sungai pembuangan masih meluap,” kata H. Maksum Madiari, salah satu pengurus Ponpes Mifathul Ulum padaa wartawan.

Masih kata dia, dirinya sangat khawatir adanya hujan susulan yang terjadi pada malam hari.  Pasalnya, sungai dibelakang pondok adalah saluran pembuangan dari areal pertanian dan pemukiman penduduk.

“Kami sudah cek, ternyata semua sungai dibelakang pondok masih penuh,” paparnya.

Untuk menghindari santri ke sakit akibat genangan air. Kegiatan proses belajar mengajar dihentikan dan santri berkegiatan di masing-masing blok kamar inap. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar