Peristiwa

Ponpes Ini Bagikan Daging Hewan Kurban Pakai Besek Daun Kelapa

Gresik (beritajatim.com) – Guna meminimalisir sampah plastik, Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatul Ilmi 2 Panceng Gresik, membagikan daging kurban menggunakan wadah berupa besek daun kelapa.

Puluhan besek itu diambil dari tanaman pohon kelapa yang ada di sekitar ponpes. Selanjutnya, dianyam oleh santrinya lalu menjadi wadah yang unik. Sementara, daging kurban yang akan dibagikan ke masyarakat sekitar ponpes itu dibungkus daun jati lalu dimasukkan ke dalam besek.

“Selain meminimalisir penggunaan kantong plastik. Tujuan pembagian daging menggunakan besek daun kepala ini juga dalam rangka pembelajaran kreativitas siswa. Bahwa, banyak bahan ramah lingkungan yang ada di sekitar bisa dimanfaatkan,” ujar pengasuh Ponpes Madinatul Ilmi 2, Ziana Octa Farida, Minggu (11/8/2019).

Sementara itu, Agus Ismanto (49) warga Desa Sumurber, Kecamatan Panceng, Gresik, mengaku berterima kasih mendapat pembagian daging kurban dari Ponpes Madinatul Ilmi 2. “Saya berterima kasih kepada para santri yang masih peduli terhadap warga sekitar,” pungkasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar