Peristiwa

Ponorogo Terjunkan Ribuan Relawan untuk Bagikan Sejuta Masker

Wabup Soedjarno memberikan bungkusan masker kepada para relawan.(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pencegahan terhadap Covid-19 terus diupayakan oleh Pemkab Ponorogo. Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, Pemkab Ponorogo meresmikan program sejuta masker. Program tersebut diperuntukkan untuk warga Ponorogo, supaya bisa menggunakan masker semua.

“Pembagian sejuta masker ini dilakukan secara bertahap,” kata Wakil Bupati (Wabup) Soedjarno usai meresmikan program sejuta masker, Senin (31/8/2020).

Soedjarno menyebut akan ada 1449 relawan yang akan diterjunkan untuk membagi masker kepada masyarakat. Selain membagikan masker, relawan tersebut juga bertugas untuk mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Semakin banyak yang memberikan pengertian, semakin tinggi kesadaran masyarakat,” katanya.

Soedjarno meminta masyarakat untuk meningkatkan kesadaran. Sebab, jumlah kasus Covid-19 di bumi reyog saat ini mencapai 200 lebih kasus. Untuk itu penegakan disiplin protokol Covid-19 perlu diberlakukan. Sehingga protokol Covid-19 itu benar-benar menjadi kebiasaan baru di masyarakat.

Soedjarno menambahkan ribuan relawan yang diterjunkan untuk membagi masker dan mengedukasi masyarakat itu dari beragam latar belakang profesi. Mulai guru, pedagang kaki lima, santri dan pengajar pondok, dan tokoh masyarakat lainnya.

“Relawan akan memberi pengertian dan masker, jika menemui warga yang tidak disiplin terhadap protokol Covid-19,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar