Peristiwa

Pom Mini Terbakar, Api Diduga dari Percikan Alat Pemindah BBM

Bojonegoro (beritajatim.com) – Mesin pengisian bahan bakar minyak (BBM) eceran atau biasa disebut Pom Mini terbakar, Minggu (24/3/2019). Kebakaran diduga adanya percikan api yang berasal dari alat pemindah BBM dari jirigen ke tabung mesin.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.10 WIB. Akibatnya, Pom mini milik Kasnur (43) Warga Desa Pengkol RT 13 RW 02, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro ludes. Selain itu, Kasnur juga mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki.

Kepala Bidang Pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan, kebakaran dilaporkan sekitar pukul 11.42 WIB. Petugas yang mendapat laporan sampai lokasi pukul 12.03 WIB.

Dinas Damkar Pos Padangan mengerahkan dua unit mobi dengan empat personil. Petugas dibantu anggota kepolisian dan Koramil serta masyarakat setempat berhasil memadamkan api pada pukul 12.30 WIB.

Sesuai dengan keterangan korban dan beberapa saksi, penyebab terjadinya kebakaran diduga berasal dari percikan bunga api dari pompa pemindah jeriken ke drum Pom Mini, saat pemilik sedang memindahkan BBM. Percikan api kemudian langsung menjalar ke drum yang berisi BBM.

Satu unit Pom mini dan sekitar 200 liter bensin terbakar. Akibat kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp35 juta. “Sedangkan pemilik Pom mini mengalami luka bakar ringan di tangan dan kaki dan dirawat di rumah,” ujarnya. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar