Peristiwa

Jelang HUT Ke-73 Polwan

Polwan Polres Pamekasan Bagikan Paket Sembako dan Masker

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah personil Polwan Polres Pamekasan, menggelar aksi sosial berupa membagikan paket sembako dan masker bagi masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah di kabupaten Pamekasan, Selasa (31/8/2021).

Giat sosial tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Polwan yang biasa dirayakan setiap tanggal 1 September. Sekaligus membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019.

“Dalam rangka menyambut HUT Ke-73 Polwan, kami melaksanakan bhakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada keluarga kurang mampu atau para janda tua yang ada di kabupaten Pamekasan. Khususnya warga terdampak Covid-19,” kata Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah.

Lebih lanjut disampaikan, giat tersebut sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya personil Polwan terhadap masyarakat terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat pandemi Covid-19.

“Jadi kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polwan Polres Pamekasan kepada masyarakat, sehingga kami bisa senantiasa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat maksimal kepada masyarakat dengan orientasi semakin dipercaya dan dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Tidak kalah penting, pihaknya juga mengimbau sekaligus meminta masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan guna mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. “Sikap disiplin mematuhi protokol kesehatan menjadi salah satu langkah jitu memutus pandemi ini,” tegasnya.

“Sementara untuk kegiatan sosial seperti ini memang rutin dilaksanakan setiap tahun, khususnya menjelang Hari Jadi Polwan. Sehingga dengan momentum ini kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya saat ini ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar