Peristiwa

Polwan Pamekasan Bagikan Nasi Bungkus Bagi Tukang Becak

Pamekasan (beritajatim.com) – Polisi Wanita (Polwan) dari jajaran personil Polres Pamekasan melakukan aksi sosial dengan membagikan nasi bungkus gratis untuk menu sahur bagi warga yang bekerja hingga dini hari, Rabu (29/4/2020).

Aksi tersebut dilakukan sejumlah anggota Polwan Polres Pamekasan, guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 selama Ramadan 1441 Hijriyah. Khususnya bagi masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan yang sangat minim.

“kegiatan ini sebagai upaya meringankan beban sesama di tengah pandemi Covid-19, khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga pada kesempatan ini, kita membagikan nasi bungkus menu sahur bagi warga yang bekerja hingga dini hari, khususnya para tukang becak,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah.

Pihaknya menyampaikan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari program Dapur Umum yang dirikan di area Monumen Arek Lancor, sejak Senin (20/4/2020) lalu. “Keberadaan dapur umum ini memang sengaja kita dirikan dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian warga, khususnya pada sektor ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Namun tidak kalah penting, kegiatan ini sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus corona. Khususnya warga kurang mampu yang bekerja hingga dini hari, seperti tukang becak dan lainnya,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya menjadi amal ibadah pada momentum Ramadan 1441 Hijriyah. “Kami berharap semoga kegiatan ini bermanfaat, dan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi wabah ini,” harapnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar