Peristiwa

Meriahkan HUT RI Ke-74

Polsek Turen Bikin Gapura Mirip Gerbang Kerajaan

Gapura di pintu masuk Polsek Turen mirip pintu gerbang sebuah kerajaan tempo dulu.

Malang (beritajatim.com) – Memperingati HUT RI Ke-74, pemandangan berbeda terlihat dari kantor Kepolisian Sektor Turen, Kabupaten Malang. Banyaknya ornamen dan pewarnaan lampu yang tertata apik, membuat Polsek Turen terlihat wah.

Kemegahan kantor Polisi di Jalan Raya Ahmad Yani nomer 4, Turen ini makin terlihat ketika gapura di pintu masuk halaman Mapolsek, terbangun megah meski dibuat dengan bahan-bahan yang mudah di dapat serta ramah lingkungan.

“Gapura ini sengaja kita buat untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74. Sekaligus kita lombakan antar Polsek se jajaran hukum Polres Malang,” ungkap Kapolsek Turen, Kompol Adi Sunarto, Sabtu (17/8/2019) siang.

Gapura di Polsek Turen terbuat dari bahan-bahan alami seperti kayu, foam dan tambahan ornamen seperti kertas, lampu hias hingga pot bunga. Hanya saja, pada bagian samping kiri kanan gapura, terpasang kayu usuk untuk menahan rangka atap dengan tertata genting asli. “Kalau gentingnya asli. Lainnya kita buat sealami mungkin,” terangnya.

Pemilihan warna yang tepat, tambahan ornamen yang simpel dan menarik, menjadikan Gapura di pintu masuk Polsek Turen ini mirip pintu gerbang sebuah kerajaan tempo dulu. Gapura ini pun terlihat gagah saat tersorot lampu di malam hari.

“Kami berharap di 74 tahun Indonesia merdeka ini, kami sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat bisa memberikan sumbangsih yang lebih baik lagi bagi masyarakat luas. Terus bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban demi kemajuan bangsa dan negara” pungkas Adi Sunarto. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar