Peristiwa

Polsek Sukorejo Ponorogo Amankan Orang Gila yang Ganggu Warga


Ponorogo (beritajatim.com)
– Jajaran Polsek Sukorejo mengamankan seseorang yang mengalami gangguan jiwa (gila) yang berada di sekitar SDN 2 Gelanglor Kecamatan Sukorejo. Orang gila yang diketahui bernama Wahyudi tersebut diamankan karena mengganggu anak-anak SD setempat. Selain itu juga mengganggu warga sekitar yang kebetulan lewat.

”Kami mendapatkan laporan dari warga Desa Gelanglor, bahwa ada orang gila yang mengamuk. Langsung kami perintahkan petugas untuk menindak lanjuti,” kata Kapolsek Sukorejo AKP. Beny Hartono, Senin (4/11/2019).

Setelah berada di TKP, kata Beny petugas memang mendapati ada orang gila yang sedang mengganggu anak-anak sekolah. Karena dinilai membahayakan dan mengganggu ketertiban umum, petugas melakukan langkah persuasif untuk mengamankannya. Beny menyebut jika pihaknya akhirnya mengantar Wahyudi ke rumah keluarganya yang berada di Dukuh Mlamcar Desa Gegeran Kecamatan Sukorejo.

”Kami serahkan keluarga, juga kami sarankan untuk dibawa berobat, sehingga ke depan tidak mengganggu lagi,” katanya.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengapresiasi atas tindakan anggotanya yang cepat tanggap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Di mana ketika instansinya itu langsung merespon dari permasalahan masyarakat, niscahya ke depan akan dipercaya.

”Pelayanan prima perlu kita tingkatkan, agar Polri semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.(end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar