Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polsek Pabean Cantikan Bekuk Dua Pelaku Spesialis Bobol Rumah Kosong

Kedua Pelaku saat diamankan di Polsek Pabean Cantikan

 

Teks Foto : Kedua Pelaku saat diamankan di Polsek Pabean Cantikan

Surabaya (beritajatim.com) – Usai sudah cerita kriminal yang diciptakan oleh Hoirul (36) warga Jalan Bolodewo dan Misli (49) warga Pulo Wonokromo. Mereka berdua ditangkap Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan setelah ketahuan mencuri AC dan satu ikat Pipa kuningan di sebuah kantor kosong di jalan Perak Barat, Surabaya Minggu (26/09/2021) lalu.

Kanitreskrim Polsek Pabean Cantikan, AKP Endri Subandrio menjelaskan bahwa pelaku ditangkap setelah petugas mendengar informasi dari warga yang curiga terhadap orang asing yang masuk ke kantor kosong di belakang rumahnya.

“Yang melapor Hari yang saat itu hendak istirahat karena sudah dini hari. Lalu curiga dengan suara betel di belakang rumah,” Ujar Endri saat di konfirmasi pada Sabtu (02/10/2021).

Petugas yang menerima laporan pun lalu bergegas ke lokasi. Saat petugas datang, Kedua pelaku sedang membawa satu unit pendingin ruangan dan satu ikat pipa kuningan refrigerant.

“Kedua pelaku yang ketahuan langsung melarikan diri dan meninggalkan hasil curiannya. Petugas di bantu warga melakukan pengejaran hingga di depan halte Bus Perak Timur,” Imbuhnya.

Dari tangan kedua tersangka polisi mengamankan barang bukti satu unit Outdoor AC, satu ikat pipa refrigerant, satu unit motor Supra X L 6192 KU, dan Satu unit becak yang digunakan untuk membawa AC.

Dari keterangan pelaku di hadapan penyidik, mereka mengaku telah beberapa kali mencuri di lokasi rumah kosong yang berbeda. “Masih kami dalami karena pengakuannya bukan kali ini saja mencuri di rumah kosong. Sudah spesialis ini,” pungkasnya. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar