Peristiwa

Polsek Mojosari Mojokerto Selidiki Pengubur Janin di Makam Tuwiri

Tim Inafis Satreskrim Polres Mojokerto melakukan olah TKP di Makam Islam Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Polsek Mojosari berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Mojokerto terkait ditemukannya makam janin baru dikubur di Makam Islam Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Koordinasi dilakukan untuk mengungkap pemilik janin dan yang menguburnhya.

Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi membenarkan, adanya penemuan makam janin yang baru dikubur di Makam Islam Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. “Iya, semalam ada Pak RT/RW dan Kepala Dusun melaporkan hal ini,” ungkapnya, Minggu (2/5/2021).

Masih kata Kapolsek, dalam laporan yang diterima pihaknya menyebutkan jika ada tiga orang yang dicurigai berada di dalam Makam Islam Dusun Tuwiri pada, Sabtu (1/5/2021) sekira pukul 21.00 WIB. Pasca ada orang yang dicurigai tersebut, warga menemukan gundukan tanah yang baru digali di area makam.

“Kalau sesuai laporan ke Polsek Mojosari, kejadiannya jam 9 malam dan ada 3 orang yang dicurigai ada di dalam makam. Sehingga warga lapor ke Polsek. Di dalam makam, warga menemukan ada gundukan tanah dan saat dicari tahu ternyata ada makam janin bayi,” katanya.

Makam Islam Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Makam baru tersebut kembali ditutup dan baru dilaporkan ke Polsek Mojosari. Kapolsek menjelaskan, jika pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Mojokerto terkait penemuan makam janin yang baru dikubur di Makam Islam Dusun Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto tersebut.

“Kami berkoodinasi dengan Pak Kasat terkait hal ini. Rencana pembongkaran belum ada, namun semalam memang benar Tim Inafis datang untuk mengamankan TKP. Nantinya dalam penangganan kasus ini, kami back up Reskrim. Polsek akan memeriksa sejumlah saksi, ada yang dicurigai pasti,” tegasnya.

Meski mengaku ada yang dicurigai terkait penemuan makam janin yang baru dikubur di Makam Islam Dusun Tuwini, namun Kapolsek enggan membeberkan lebih jauh. Menurutnya, tiga orang yang dicurigai tersebut belum diketahui identitasnya dan diduga masih muda.

“Kita belum berani memberikan keterangan lebih jauh, namun yang jelas memang benar sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam ada laporan warga jika ada tiga orang yang dicurigai di dalam makam. Saat dicek, ditemukan ada gundukan tanah yang merupakan makan janin baru dikubur. Kami koordinasi dengan Reskrim terkait hal ini,” pungkasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar