Peristiwa

Polri Perduli Penghijauan Dengan Tanam 156 Ribu Pohon

Kapolda Jatim saat memimpin langsung proses penanaman pohon mangga sebagai wujud Kapolri perduli lingkungan, Jumat (10/1/2020) [uci]

Surabaya (beritajatim.com) – Secara serentak, Polda Jatim dan jajaran melakukan penanaman ribuan pohon. Langkah ini dilalukan sebagai wujud bahwa Polri perduli lingkungan dalam hal penghijauan. Hal ini sesuai intruksi Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyatakan, langkah ini juga dilakukan guna mengantisipasi banjir yang sudah melanda diberbagai daerah.

” Saya sudah memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan aksi penanaman pohon. Hari ini, total ada 156 ribu pohon yang ditanam,” ujar Kapolda, Jumat (10/1/2020).

Kapolda menambahkan, perintah Kapolri untuk memanfaatkan lahan guna penghijauan yang mana melihat akhir-akhir ini banyak bencana banjir terutama dengan penanaman pohon di asrama di kantor di polsek dan polres.

“Ini mudah-mudahan pohon-pohon yang nanti akan ditanam bisa menyerap air dan bisa menjadi tempat untuk anggota ke depan berlindung,” ujarnya. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar