Peristiwa

Polri: Jalan Raya Sultan Agung Jember Ditutup Selama Sebulan

Jember (beritajatim.com) – Jalan Raya Sultan Agung Kabupaten JemberĀ  Jawa Timur, akan ditutup selama sebulan menyusul ambrolnya jalan tersebut yang mengakibatkan robohnya 10 rumah toko pusat pertokoan Jompo.

Hal ini dikemukakan Ajun Komisaris Besar Moch. Risya Mustario, Kepala Seksi Jianrek Sub Bidang Jemenopsrek pada Sub Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korps Lalu Lintas Kepolisian RI, saat berkunjung ke Jember, Selasa (3/3/3020).

“Karena ini jalan nasional, untuk rekayasa lalu lintas dialihkan menuju Jalan Cokroaminoto dan Jalan Samanhudi. Jalan Sultan Agung ini sementara tidak difungsikan dulu karena ada pengerjaan proyek di bantaran Kali Jompo untuk merobohkan bangunan yang masih tersisa,” kata Risya.

Ruko yang tersisa harus dirobohkan untuk menormalisasi sungai.

Kendaraan tak boleh masuk ke Jalan Sultan Agung. Namun aktivitas perekonomian di Pasar Tanjung tetap berlangsung. Warga bisa melewati jalur lalu lintas yang ditetapkan kepolisian dan Dinas Perhubungan. “Nanti kami akan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, kan ada Forum Lalu Lintas, bagusnya bagaimana: apakah dibuat one way atau dua arah, atau ada rekayasa. Yang jelas ini memang harus dinormalisasi karena berada di atas aliran Sungai Jompo,” kata Risya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar