Peristiwa

Polrestabes Surabaya Temukan Ara, Bocah Berkaos Persebaya di Pasuruan

Nessa Alana Carera (7) yang tinggal di Karanggayam Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) –  Empat hari sudah berlalu, Ara (7) anak cewek yang hilang akhirnya ditemukan. Tak tanggung-tanggung, Ara yang memiliki nama lengkap Nesa Alana Karaisa ditemukan di Pasuruan.

Penemuan Ara ini oleh petugas Resmob, Satreskrim Polrestabes Surabaya sekitar pukul 02.00 WIB. Petugas menunggu lengahnya pelaku agar korban penculikan tak menjadi sasaran.

“Benar Ara sudah ditemukan dan sekarang sudah menuju ke Surabaya dan langsung dibawa ke Polrestabes,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian, Sabtu (27/3/2021).

Lebih lanjut AKBP Oki menjelaskan, penculikan ini akhirnya bisa dibongkar usai memeriksa sejumlah saksi. Dari keterangan sejumlah saksi menjelaskan adanya kejanggalan. Dari data tersebut petugas mencari adanya saksi-saksi dan memeriksa sejumlah orang dekat korban.

“Kita kembangkan dari keterangan yang janggal itu. Sampai akhirnya ditemukan bahwa Ara ini dibawa oleh saudara orangtua Ara sendiri,” lanjutnya.

Meski sudah empat hari berlalu, Ara ternyata ditemukan dalam kondisi sehat. Malah kini petugas sudah membawa Ara ke Surabaya untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Selain perhatian khusus kepada korban, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap penculikan yang masih disembunyikan identitasnya ini.

“Kita masih dalami dan masyarakat tak perlu khawatir akan isu penculikan anak. Yang pasti ini murni penculikan keluarga korban sendiri,” lanjutnya.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar