Peristiwa

Polrestabes Surabaya Kerahkan Personil Amankan Ramadan

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir saat gelar pasukan operasi Keselamatan Semeru 2021 di Mapolrestabes Surabaya, Senin (12/4/2021).(Humas)

Surabaya (beritajatim.com) – Operasi Keselamatan Semeru 2021 digelar sejak hari ini, Senin (12/4/2021). Polda Jawa Timur bersama jajaran sudah menggelar pelepasan persiapan operasi ini. Tak hanya menyasar pengendara supaya tertib berkendara.

Dalam operasi ini juga diharapkan Polri mampu mendongkrak presisi bersama kelompok masyarakat dan masyarakat pada umumnya.

Oleh sebab itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, didampingi pejabat utama (PJU) Polrestabes Surabaya memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021.

Operasi ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah di Lapangan Utama Polrestabes Surabaya. Dalam sambutannya, ia menyampaikan operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari, di mulai dari tanggal 12-25 April 2021.

Dalam operasi kali ini Polri mengedepankan kegiatan Preventif disertai penegakan hukum selektif prioritas. Adapun kekuatan yang akan diturunkan sebanyak 3706 personil gabungan dengan rincian 390 personil Polda dan 3316 personil Satwil Jajaran.

 

“Sasaran dari operasi ini antara lain, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas serta masyarakat yang belum memahami larangan mudik lebaran 2021,”jelas Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.

“Tujuannya supaya beribadah bisa lancar, aman, damai dan sehat. Karena itu Polri bersama Tiga Pilar lainnya akan sigap dan siaga mengedepankan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Gelar pasukan operasi Keselamatan Semeru 2021 di Mapolrestabes Surabaya, Senin (12/4/2021).(Humas)

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir juga menjelaskan, dilaksanakannya apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

“Khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19 dan ketertiban masyarakat berlalulintas,” lanjut Kapolrestabes Surabaya.

Disisi lain, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol M Akhyar juga menyampaikan hal serupa, dengan harapan masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah masing-masing.

“Dan tidak mudik atau pulang kampung disaat lebaran, sebagaimana tradisi adat Jawa pada umumnya demi memutus matarantai penyebaran covid-19,” tutur Kompol M Akhyar.(man/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar