Peristiwa

Polrestabes Surabaya Ancam Penunggang Aksi Demo Mahasiswa

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Surabaya (beritajatim.com) –┬áMengantisipasi adanya aksi demo di Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya sudah menyiagakan 500 personil kepolisian. Penegasan tersebut disampaikan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho di Mapolrestabes Surabaya.

Menurut informasi yang diperoleh kepolisian, ada tiga titik aksi demo yang akan berlangsung di kota berjuluk Kota Pahlawan ini.

“Kita sudah siapkan personil dan juga peralatan untuk pengamanan mahasiswa yang turun menyampaikan aspirasi,” kata Kombes Sandi, Rabu (25/9/2019).

Sementara, menurut pentauan beritajatim.com di Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, peralatan keamanan seperti jaring besi sudah terpasang. Tak hanya itu, ambulance dan dua mobil water cannon juga sudah disiagakan.

Perlu diketahui, mahasiswa dan mahasiswi di Kota Surabaya menggelar aksi demo selama tiga hari sejak Selasa (24/9/2019) hingg Kamis (26/9/2019). Menurut informasi yang beredar di kalangan mahasiswa dan kepolisian, aksi demo mencapai puncaknya pada Kamis (26/9/2019) besok.

Pada puncak aksi demo tersebut, petugas kepolisian mengimbau ke massa supaya tak terprovokasi saat gelar aksi demo. Terlebih jangan sampai melakukan aksi brutal atau ricuh dengan merusak fasilitas umum.

“Saya harap adek-adek mahasiswa dan mahasiswi supaya tidak ditunggangi oleh pihak yang tak bertanggungjawab,” tandasnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar