Peristiwa

Polresta Sidoarjo berhasil Pertahankan Predikat WBBM Zona Integritas

Sidoarjo (beritajatim.com) – Polresta Sidoarjo di tahun 2019 ini, kembali mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), seperti yang telah diraihnya pada tahun 2017 dalam pembangunan Zona Integritas.

Apresiasi  dan penghargaan ini diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam Hari Anti Korupsi Internasional.

Apresiasi dan pemberian penghargaan pembangunan Zona Integritas tersebut, diselenggarakan oleh Kementrian PANRB di Jakarta dan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin Selasa (10/12/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin meminta seluruh unit kerja instansi pemerintah, agar selalu meningkatkan pelayanan yang mudah dan berintegritas bagi masyarakat.

“Profil ASN dan instansi pemerintah yang berintegritas inilah yang ingin dibangun pemerintah dan dipercaya membawa kemajuan signifikan bagi Bangsa,” kata KH Ma’ruf Amin seperti dalam rilis yang dikirim oleh Humas Polresta Sidoarjo.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo telah menyerahkan penganugerahan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), kepada 506 unit kerja dari 63 instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas di lingkungan kerjanya.

Termasuk salah satunya adalah Polresta Sidoarjo setelah melalui hasil penilaian dan evaluasi yang panjang maupun hasil survey baik dari BPS maupun survey secara online.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengapresiasi penganugerahan predikat WBBM dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo tersebut. Dirinya mengaku sangat terharu, bangga dan berterima kasih atas apresiasi yang telah diterimanya.

Menurutnya, prestasi tersebut tidaklah mudah di raih. Namun penuh perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan jajarannya untuk berkomitmen membangun zona integritas secara berkelanjutan, serta dukungan seluruh masy dan stakeholder terkait.

“Predikat WBBM yang kami raih tahun ini, tentunya membuat kami akan terus termotivasi dan berkomitmen untuk memperbaiki kinerja pelayanan publik yang lebih baik dan mencegah terjadinya korupsi di lingkungan kestuan yang saya pimpin,” imbuh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Apresiasi ini merupakan prestasi yang sekian kalinya yang di raih Polresta Sidoarjo pada tahun 2019, setelah penghargaan TOP 99 dan TOP 45 dalam lomba Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) tahun 2019 dengan Inovasi SKCK Online dan SKCK Keliling Online, Indonesia Award dari I News dg Kategori Digitalisasi Pelayanan Publik dan Role Model Pelayanan Publik dengan predikat A atau Pelayanan Prima. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar