Peristiwa

Polresta Sidoarjo Bagikan Daging Hewan Kurban

Sidoarjo (beritajatim.com) – Usai dilaksanakan salat Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 di Masjid As Siddiq, Polresta Sidoarjo melakukan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo, Minggu (11/8/2019).

Penyerahan hewan kurban dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dan dihadiri pejabat utama Polresta Sidoarjo dan pengurus Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo, serta perwakilan masyarakat dari berbagai elemen.

Untuk tahun 2019 ini, panitia kurban Polresta Sidoarjo menyerahkan hewan qurban 17 ekor sapi dan 68 ekor kambing kepada yang berhak. Ada 2 ekor sapi atas nama Kapolda Jatim disalurkan kepada Pondok Pesaantren Al Khoziny Buduran dan Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo.

Selanjutnya 5 ekor sapi dari Kapolresta Sidoarjo beserta staf dan Bhayangkari disalurkan kepada MUI Kabupaten Sidoarjo, PC GP Ansor Sidoarjo, FKUB Sidoarjo, PCNU Sidoarjo, dan PD Muhammadiyah Sidoarjo.

Untuk kambing disalurkan kepada wartawan, LSM, ormas, pondok pesantren, panti asuhan yatim piatu, masjid dan mushola yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Semoga pelaksanaan penyaluran hewan qurban dan daging hewan qurban, bermanfaat bagi sesama. Serta pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini, kami dapat menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertakwa kepada Allah SWT,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Usai melakukan prosesi penyerahan hewan qurban di Mapolresta Sidoarjo, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan dan penyaluran daging hewan qurban kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo di Kantor Polresta Sidoarjo Jalan Cemengkalang, Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo bersama Pejabat Utama Polresta Sidoarjo, staf dan pengurus Bhayangkari tampak hadir berbaur bersama masyarakat. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar