Peristiwa

Natal dan Tahun Baru 2020

Polresta Mojokerto Gandeng Dishub Cek Kendaraan dan Kesehatan Pengemudi

Mojokerto (beritajatim.com) – Sejumlah angkutan penumpang umum yang masuk Terminal Kertajaya Kota Mojokerto tak luput dari pemeriksaan petugas dari Polresta Mojokerto.

Ricek kendaraan dan pemeriksaan kesehatan pengemudi angkutan umum tersebut dilakukan dalam rangka persiapan angkutan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto mengatakan, ramp check kendaraan dan pemeriksaan kesehatan pengemudi angkutan umum untuk menjamin keselamatan para penumpang.

“Ini merupakan kesiapan dari Polresta Mojokerto dalam rangka untuk menjamin keselamatan para penumpang,” ungkapnya, Selasa (17/12/2019).

Yakni dengan cara melakukan pengecekan terhadap sopir dan kelayakan kendaraan. Yakni apakah sopir terlibat narkoba? Apakah kesehatan sopir secara umum memenuhi syarat untuk mengemudi utamanya yang banyak penumpang sehingga kegiatan untuk mencegah fatalitas.

“Terutama kaitannya dengan kecelakaan karena ketidaksiapan sopir itu sendiri. Selain diperiksa kesehatan, sopir juga tes urine, masih negatif namun ada beberapa sopir di cek tekanan darah rendah sehingga langsung diberi asupan vitamin. Cek kelayakan kendaraan, teman-teman Dishub yang akan melakukan pengecekan,” katanya.

Jika tidak layak jalan, lanjut Kapolresta, maka pihak Dinas Perhubungan (Dishub) yang akan memberikan sanksi tegas. Kapolresta menambahkan, puncak peringatan Hari Raya Natal 2019 akan terjadi pada tanggal 20 Desember 2019. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pos dan petugas untuk melakukan pengamanan.

“Puncaknya tanggal 20 mendatang, karena wilayah Mojokerto Kota merupakan jalur perlintasan sehingga kita antisipasi yang arah Kabupaten Mojokerto, Jombang dan Lamongan. Kita sudah siapkan Pos Pam dan Pelayanan dan Terpadu dengan rekan-rekan dishub. Ada 7 pos mulai di wilayah kota serta perbatasan dengan kabupaten. Langsung hari ini,” jelasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar