Peristiwa

Polresta Mojokerto Bersama Tiga Pilar Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Jebol

Kerja bakti perbaikan tanggul jebol di Sungai Telusur di Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk mengantisipasi luapan air yang besar saat curah hujan dan longsor, Kapolresta Mojokerto bersama Dandim 0815 dan Satpol PP Kota Mojokerto serta pihak terkait kerja bakti perbaikan ambrolnya tanggul di Sungai Telusur di Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, pihaknya sengaja turun untuk melakukan perbaikan tanggul yang ambrol. “Kemarin tanggul yang ambrol ini sudah dikunjungi Bu Gubernur Jatim. Ini langkah awal yang kita lakukan dengan pemasangan bambu dan pasir,” ungkapnya, Selasa (2/2/2021).

Masih kata Kapolresta, pemasangan bambu dan pasir tersebut diharapkan bisa menahan tanggul yang ambrol. Diharapkan untuk pemasangan bambu dan pasir yang dalam karung tersebut bisa menahan air sehingga air tidak masuk ke rumah warga jika terjadi debit banjir yang besar.

Sementara itu, Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto menambahkan, semua terlibat dalam perbaikan tanggul jebol tersebut. “Untuk personil yang kami siagakan di tanggul ini ada 150 orang. Polresta Mojokerto ada 50 orang, Kodim 50 orang dan Satpol PP Kota Mojokerto ada 50 orang,” katanya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar