Peristiwa

Polresta Malang Kota Akan Tutup Jalan dan Semprot Desinfektan ke Perkampungan

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata.

Malang (beritajatim.com) – Polresta Malang Kota akan kembali melakukan sejumlah langkah untuk memutus penyebaran Covid-19. Apalagi, Kota Malang saat ini masuk kategori zona merah di Jawa Timur bersama tiga daerah lainnya yakni, Pasuruan, Banyuwangi, dan Gresik.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata mengatakan, sejumlah langkah yang diambil adalah dengan penutupan akses jalan di sejumlah titik keramaian. Diantaranya adalah di kawasan Jalan Ijen dan Jalan Veteran Kota Malang.

“Saya bersama-sama dengan Forkopimda yang lainnya kami ingin ada pembatasan kegiatan karena kita masih di zona merah. Sementara masih kami survei kemungkinan akan dilakukan di Jalan Ijen dan Jalan Veteran (penutupan akses jalan),” kata Leonardus, Rabu (23/9/2020).

Selain langkah, penutupan akses jalan. Polresta Malang Kota juga akan melakukan langkah lain seperti saat awal-awal pandemi Covid-19. Yakni, melakukan penyemprotan desinfektan ke jalan-jalan hingga masuk ke pemukiman warga atau perkampungan yang ada di Kota Malang.

“Kami juga nanti akan melakukan penyemprotan di jalan-jalan, di tiap RW dan kelurahan yang ada di Kota Malang. Ini untuk membatasi kegiatan (di luar),” ujar Leonardus.

Leonardus mengatakan, pihaknya terus melakukan giat Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan untuk menekan jumlah kasus di Kota Malang. Dia juga memerintahkan jajaran polsek di wilayahnya untuk menggunakan kearifan lokal dalam melakukan sosialisasi penggunaan masker.

“Yang terpenting bagi kami adalah masyarakat bisa memahami. Artinya ini kan untuk kemanusiaan, untuk keselamatan daripada masyarakat. Jajaran polsek juga kita minta untuk berinovasi dengan kearifan lokal masing-masing daerah,” tandasnya. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar