Peristiwa

Polresta Kediri Bagi 10 Ton Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Sebagai wujud kepedulian, serta guna memenuhi kebutuhan pokok warga terdampak Covid-19, Polresta Kediri memberikan 10 ton beras bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19. Beras tersebut dibagikan untuk warga dari delapan kecamatan di wilayahnya.

Secara simbolis, Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana menyerahkan beras kepada salah satu Kapolsek. Untuk selanjutnya beras tersebut didistribusikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana mengatakan, beras itu dibagikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Sedikitnya 10 ton beras telah disiapkan.

“Kegiatan berbagi ini, merupakan wujud kepedulian Polresta Kediri terhadap kondisi warga kurang mampu di tengah pandemi corona. diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban hidup masyarakat”, ucapnya.

Kapolresta kediri menambahkan, dengan adanya bantuan ini juga bertujuan untuk  meringankan beban masyarakat yang tergolong ekonomi menengah ke bawah dalam menghadapi masa pandemi Covid -19.

Sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat tidak panik dalam menghadapi pandemi ini, serta dihimbau untuk terus mengikuti anjuran dari pemerintah, sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Proses pendistribusian beras menggunakan protokol kesehatan. Bhabinkamtibmas mendatangi satu persatu masyarakat penerima ke rumah. Tujuannya agar tidak menimbulkan kerumunan.

Selain itu, petugas memakai masker, pelindung tangan serta handsanitizer. Petugas juga berpesan kepada keluarga penerima manfaat melakukan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk