Peristiwa

Polres Tuban Tak Akan Beri Izin Perayaan Tahun Baru

Tuban (beritajatim.com) – Dalam rangka persiapan untuk pengamanan Operasi Lilin Semeru 2020, jajaran Polres Tuban menggelar rapat koordinasi bersama dengan Kodim 0811 Tuban berserta dengan berbagai pihak. Diantaranya Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemkab Tuban serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Kamis (17/12/2020).

Di tengah-tengah Pandemi yang masih belum selesai dan Tuban kembali menjadi Zona Merah Covid-19, Polres akan fokus melakukan pengamanan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Polres Tuban tidak akan memberikan izin keramaian untuk perayaan malam tahun baru 2021.

Rapat koordinasi itu berlangsung di gedung serbaguna Polres Tuban. Dalam kegiatan itu, Polres Tuban menjelaskan berbagai kesiapan untuk pengamanan Operasi Lilin Semeru 2020 termasuk akan mendirikan pos pelayanan di jalur Pantura Tuban.

“Hari ini kita melakukan rapat koordinasi menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020. Kita mengundang TNI, Perwakilan Pemkab, pelaku usaha, dari Bamag semua unsur yang ada,” terang Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, setelah pelaksanaan koordinasi tersebut.

Polres Tuban melakukan koordinasi dengan Pemkab guna mendirikan pos-pos pengamanan di beberapa titik masuk wilayah Tuban. Sepertinya halnya di Kecamatan Jatirogo, wilayah Bancar perbatasan Jatim-Jateng, di Kecamatan Widang, Palang dan juga wilayah Ponco, Kecamatan Parengan, Tuban.

“Ada lima titik pos yang akan kita buat untuk pengamanan Operasi Lilin 2020. Nanti di pos-pos tersebut akan ditempatkan anggota dari kepolisian, TNI dan juga tim kesehatan dari pemerintahan kabupaten,” sambungnya.

Selain untuk pembuatan pos, dalam pelaksanaan Operasi Lilin di tengah-tengah Pandemi seperti saat ini, Polres Tuban bersama dengan instansi terkiat akan melakukan pengawasan ketat di tempat-tempat wisata. Hal tersebut dilakukan guna mencegah membludaknya pengunjung yang bisa mengakibatkan bertambahkan kasus Covid-19.

“Yang jelas pelaksaan operasi ini di tengan pandemi dan bersamaan dengan libur panjang. Jadi intinya kegiatan pendisiplinan masyarakat juga menjadi fokus utama. Pemerintah kan sudah menyampaikan larangan perayaan tahun baru,” tegas Ruruh. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar