Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polres Tuban Gelar Vaksin Keliling, Sasarannya Tunawisma

Petugas Sat Lantas Polres Tuban saat melakukan vaksinasi keliling di kawasan Pantai Boom Tuban.[foto : M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai salah satu langkah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk warga masyatakat, pihak Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tuban melakukan kegiatan vaksin keliling dengan sasaran para tunawisma yang ada di wilayah Kota Tuban, Selasa (21/9/2021).

Kali ini, petugas Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan vaksinasi puluhan orang yang ada di kawasan Pasar Sore dan kawasan Panti Boom, Kota Tuban. Selain itu, pihak Sat Lantas juga memberikan bingkisan sembako kepada para warga masyarakat yang telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi keliling tersebut.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, kegiatan program Vaksin Mobile Tuban (SIMBA) Sat Lantas Polres Tuban itu dilakukan di tiga titik yang ada di kawasa Pasar Sore dan parkiran wisata Pantai Boom Tuban. Petugas menjemput para tunawisma yang selama ini berada di kawasan tersebut untuk selanjutnya disuntik vaksin.

Petugas Sat Lantas Polres Tuban saat melakukan vaksinasi keliling di kawasan Pantai Boom Tuban.[foto : M Muthohar]
“Dengan program Vaksinasi Mobile Tuban (SIMBA) Satlantas Polres Tuban kami mendatangi masyarakat secara langsung untuk melakukan vaksinasi. Dengan sasaran tunawisma yang berada di kawasan pantai boom Tuban, dan sejumlah tempat lainnya,” terang AKP Arum Inambala, Kasat Lantas Polres Tuban.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi keliling tersebut, pihak Sat Lantas Polres Tuban telah menyesiapkan sebanyak 50 vaksin untuk para tunawisma. Petugas langsung menyisir kawasan yang biasa menjadi tempat tinggal para tunawisma itu supaya mereka ikut vaksin yang diberikan secara gratis itu.

“Hari ini kami menyediakan 50 dosis vaksin. Namun jumlah tersebut bisa bertambah karena kita juga telah ready stok jika jumlah tunawisma lebih dari 50 orang,” sambung Kasat Lantas saat berada di lokasi vaksin keliling tersebut.

Kasat Lantas yang baru menjabat di Tuban itu menghimbau kepada warga masyarakat supaya tidak takut untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. Yang mana AKP Arum Inambala mengatakan program jemput bola vaksinasi Satlantas Polres Tuban akan terus dilaksanakan agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi.

“Masyarakat tidak usah takut untuk ikut vaksin. Dimana dengan vaksinasi paling tidak kita bisa memperkuat imunitas kita, dan meminimalisir terpapar Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, sejumlah warga yang telah mengikuti vaksinasi keliling tersebut mengaku sangat senang bisa ikut vaksin itu. Pasalnya, mereka sudah didatangi untuk divaksin dan setelah itu para tunawisma yang telah ikut vaksin juga mendapatkan bingkisan bantuan dari pihak kepolisian Sat Lantas Polres Tuban. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar