Peristiwa

Polres Tanjung Perak Beri Bantuan Makanan Korban Banjir Bandang di Bondowoso

Surabaya (beritajatim.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya memberikan bantuan makanan siap saji, air mineral dan roti kering kepada korban bencana banjir bandang di Desa Sempol Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis menjelaskan, bantuan ini diharapkan bisa meringankan korban banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Kita harapkan bantuan 200 dus makanan instan, 100 dus air mineral dan 50 dus makanan ringan ini mengurangi beban korban banjir bandang. Sebab, kabar yang kita peroleh pengungsi juga membutuhkan ini semua,” jelas AKBP Ganis, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut AKBP Ganis menjelaskan, koban banjir bandang yang sudah ditinjau ini harus mengungsi sementara. Rencananya, bantuan ini akan diserahkan langsung ke pihak Kecamatan Ijen untuk didistribusikan.

“Pendistribusian makanan ini akan dilakukan oleh petugas Kecamatan Ijen. Sebab merekalah yang tahu persis warganya yang membutuhkan bantuan,” tandasnya.

Guna mengantisipasi bantuan tak tepat sasaran, petugas kepolisian mengirimkan relawan khusus untuk mendampingi distribusi makanan ini.

“Ada petugas dan relawan yang turut mengirim barang dan mendistribusikan makanan. Jika nanti dibutuhkan bantuan lain akan ada laporan ke kita,” tandas Ganis.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar