Peristiwa

Polres Sumenep Sita Tujuh Sepeda Motor Knalpot Brong

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep mengamankan tujuh sepeda motor yang tidak dilengkapi STNK dan berknalpot brong. Sepeda motor-sepeda motor itu diamankan dalam patroli di jalan lingkar timur – jalan lingkar barat – Jl. Diponegoro, dan Jl.Trunojoyo.

“Patroli itu digelar sebagai antisipasi terjadinya balap liar. Biasanya kalau malam minggu, terutama dini hari, anak-anak muda banyak yang menggelar balap liar,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (30/08/2020).

Dalam patroli tersebut, ditemukan gerombolan anak-anak muda bersepeda motor. Saat ditanyakan STNK, beberapa tidak bisa menunjukkan. Selain itu, knalpot sepeda motor tidak standar dan diubah ke knalpot brong.

“Kami juga melakukan penertiban terhadap knalpot brong, karena itu melanggar aturan. Harus menggunakan knalpot standar. Knalpot brong juga dikeluhkan mengganggu ketertiban masyarakat karena bising,” papar Widiarti.

Tujuh sepeda motor yang diamankan itu adalah Yamaha Cripton tanpa nopol, Suzuki Satria tanpa nopol, Kawasaki Kaze M 3576 VK, Yamaha Vega ZR M 4281 WE, Yamaha Vixion M 6083 BM, Yamaha Vixion M 4586 BO dan Yamaha Vixion M 5793 WE.

“Bagi pemilik kendaraan yang bisa menunjukkan STNK atau dokumen kepemilikan sepeda motor, silahkan diambil di Polres Sumenep. Yang sepeda motornya menggunakan knalpot brong, silahkan membawa knalpot aslinya atau yang standar, dan mengganti knalpot brong itu,” terang Widiarti. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar