Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polres Sumenep Sapa Anak Paud dan TK

Program polisi sahabat anak bagi anak TK dan Paud (foto : Humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Mencoba mengenalkan sosok polisi yang ramah dan bersahabat, berusaha dilakukan Polres Sumenep dengan mengunjungi sekolah tingkat TK dan Paud.

“Kegiatan ini kami kemas dengan nama ‘Polisi Sahabat Anak’. Jadi kami ingin anak-anak tidak lagi takut pada polisi. Mengingat selama ini sosok polisi seringkali digambarkan galak, ditakuti, bahkan mata duitan. Karena itu, kami ingin anak-anak tahu dan dekat dengan polisi,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Pada Jumat (30/09/2022), program Polisi Sahabat Anak digelar di Paud Al-Qur’an Al-Qadar Sumenep. Anggota Polisi yang hadir menyapa anak-anak dengan ramah, sambil mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, juga pentingnya helm.

“Harapan kami, anak-anak bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng sepeda motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” ujarnya.

Selain itu, program Polisi Sahabat Anak ini juga dimaksudkan untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini, termasuk taat aturan berlalulintas. “Kalau sejak kecil mereka sudah diberikan pemahaman, pengetahuan tentang lalu lintas, diharapkan ini akan diingat terus dan menjadi modal untuk disiplin dan tertib berlalu lintas,” tandasnya.

Program polisi sahabat anak bagi anak TK dan Paud (foto : Humas Polres Sumenep)

Selain mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, program ‘Polisi Sahabat Anak’ juga mengajarkan anak-anak untuk peduli lingkungan, yakni dengan menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Hal-hal kecil seperti ini jika dilakukan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari, maka akan memberikan manfaat yang besar yakni mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang menutupi saluran air,” terangnya.

Sementara Kepala Paud Al-Qur’an Al-Qadar Sumenep, Ariyani Merawati mengucapkan terina kasih dengan terlaksananya program Polisi Sahabat Anak di sekolahnya. “Saya lihat anak-anak tadi sangat antusias mengikuti kegiatan interaktif yang dipandu Satlantas Polres Sumenep,” ucapnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar