Peristiwa

Polres Sumenep Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep menggelar doa bersama dan salat gaib untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Doa bersama dan salat gaib tersebut dilaksanakan setelah selesai sholat Jumat di Masjid Walisongo Polres Sumenep.

“Kami sengaja mengajak seluruh anggota Polres yang beragama Islam untuk berdoa bersama dan melakukan salat gaib setelah salat Jumat. Para korban gempa itu kan saudara-saudara kita juga. Sesama muslim, wajib saling mendoakan,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, Jumat (25/11/2022).

Ia menjelaskan, salat gaib ini dikhususkan kepada korban meninggal dalam bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Semoga arwah korban diterima di sisi Allah SWT. “Sedangkan doa bersama kami khususkan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kesabaran dan kekuatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Polres Sumenep juga menggalang dana bantuan untuk para korban gempa Cianjur. Donasi yang dibuka tidak hanya berupa uang, tetapi juga sembako dan pakaian layak pakai.

“Donasi yang terkumpul dari anggota Polres maupun Polsek jajaran ini kami satukan, kemudian kami kirim ke Cianjur menggunakan truk dengan pengawalan anggota,” terang Kapolres. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar