Peristiwa

Polres Sumenep Dirikan Pos Penyekatan di Empat Titik Perbatasan

Pemeriksaan kendaraan plat nomor luar Madura di pos perbataan Pragaan

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep mendirikan pos pengamanan di empat lokasi perbatasan, yakni di Kecamatan Pragaan, Pasongsongan, Guluk-guluk, dan di Pelabuhan Kalianget.

Empat pos pengamanan itu di wilayah perbatasan, yakni selatan, utara, dan Barat. Sedangkan pos pengamanan di Pelabuhan Kalianget untuk memantau pergerakan penumpang ke wilayah kepulauan.

“Penyekatan memang sudah dilakukan terkait larangan mudik. Per tanggal 6 Suramadu sudah ditutup untuk umum. Jadi diharapkan tidak ada lagi pergerakan masyarakat umum dari Sumenep ke Surabaya,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Rabu (5/5/2021).

Di setiap pos pengamanan tersebut, personel yang dilibatkan tidak hanya aparat kepolisian, namun juga TNI, Dinas Kesehatan, BPBD, serta instansi terkait lainnya. “Kalau untuk jumlah personel yang kami libatkan dalam pengamanan selama Operasi Ketupat tahun ini 168 orang. Belum termasuk instansi samping seperti Kodim, Dinkes, BPBD, Dishub, dan Satpol PP,” terang Darman.

Selain pos pengamanan, juga dibangun satu pos pelayanan, yakni di Taman Bunga atau Taman Adipura Sumenep. Kemudian juga ada pos pantau di tempat-tempat wisata. “Dengan adanya pos-pos terpadu ini, kami berharap pergerakan orang ini benar-benar terpantau. Termasuk di objek-objek wisata,” ujarnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar