Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polres Sumenep Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

Layanan vaksinasi Polres Sumenep usai salat tarawih (foto : Humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep membuka layanan vaksinasi malam hari. Pusat layanan ini untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak dapat melakukan vaksinasi di siang hari lantaran puasa Ramadan.

“Selama bulan Ramadan, kami membuka pelayanan vaksinasi pada malam hari setelah Salat Tarawih,” ujar Kapolres Sumenep, Ajun Komisaris Besar Rahman Wijaya, Rabu (13/04/2022) malam.

Rahman menyatakan pihaknya terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk mendukung upaya Pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal secepat mungkin.

Apalagi, saat ini Pemerintah telah memberikan kelonggaran seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia. Seperti membolehkan Salat Tarawih berjemaah kembali digelar juga mudik Lebaran.

Layanan vaksinasi Polres Sumenep usai salat tarawih (foto : Humas Polres Sumenep)

Meski demikian, ada syarat yang harus dipenuhi masyarakat agar bisa menikmati kelonggaran tersebut. Selain tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, juga harus sudah divaksin lengkap serta booster.

Kelonggaran ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk masyarakat mengikuti vaksinasi. Rahman juga menyatakan tersedia rest area untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

“Kami jemput bola untuk mempermudah masyarakat yang ingin vaksinasi,” kata dia.

Lebih lanjut, Rahman mempersilakan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi untuk datang ke rest area tersedia. Layanan vaksinasi dibuka setelah jam Salat Tarawih.

“Dengan percepatan vaksinasi, kami berharap kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera tercapai,” kata Rahman. (tem/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar