Peristiwa

Polres Sumenep Bagikan Bansos dan Bendera Merah Putih pada Ojol dan PKL

Polres Sumenep saat memberikan bansos pada Ojol dan PKL (foto: humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, Polres Sumenep memberikan bantuan sosial (bansos). Ratusan paket bansos berupa sembako tersebut diberikan kepada para pengemudi ojek online (ojol) dan pedagang kaki lima (PKL).

“Kami bagikan paket sembako ini pada abang-abang ojol, kemudian para PKL di sepanjang jalan yang ada di Kecamatan Kota. Tentu saja dengan harapan, ini bisa membantu meringankan beban mereka selama masa PPKM Darurat,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, Sabtu (31/07/2021).

Selain itu, karena saat ini bertepatan dengan bulan Agustus, maka tidak hanya bansos sembako yang diberikan, namun juga bendera merah putih. “Kami juga memberikan bendera merah putih sebagai simbol nasionalisme agar mereka termotivasi dan bersabar dalam menghadapi ujian dimasa pandemi ini,” ujar Kapolres.

Ia mengaku mendengar keluh kesah masyarakat yang mengalami pemerosotan ekonomi saat pemberlakuan PPKM Darurat. Karena itu, Polres Sumenep akan terus hadir untuk masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial.

“Tak dapat dipungkiri bahwa situasi pandemi ini membuat banyak masyarakat perekonomiannya memprihatinkan. Karena itu, kami akan tetap berupaya untuk terus memberikan bansos bagi masyarakat terdampak PPKM. Kegiatan sosial ini tidak hanya akan berhenti disini. Insya Allah akan kami lakukan berkesinambungan,” paparnya. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar