Peristiwa

Polres Situbondo Tes Urin Para Sopir

foto: dokumen

Situbondo (beritajatim.com) – Satlantas Polres Situbondo bekerja sama dengan Dishub dan Dinkes melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi pengemudi Bus dan MPU di Terminal Situbondo. Ini dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk antisipasi penggunaaan obat terlarang atau dopping dikalangan sopir-sopir angkutan umum dengan harapan masyarakat yang hendak mudik lebaran menggunakan kendaraan umum merasa aman, nyaman dan pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Kamis (30/5/2019).

Selain itu, Kapolres juga memberikan imbauan kepada penumpang angkutan umum agar lebih berhati-hati dalam membawa barang bawaaanya. Pasalnya, intensitas tindak kejahatan meningkat terkait banyaknya masyarakat yang hendak memanfaatkan angkutan umum sebagai sarana untukmudik lebaran dan merayakan Idul Fitri 1440 H.

“Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Tujuannya, untuk menekan angka pengguna obat-obatan terlarang atau narkoba serta meminimalisir terjadinya laka lantas,” pungkasnya.

Dari hasil pemeriksaan 30 sopir bus dan MPU tidak ditemukan adanya sopir yang terindikasi memakai narkotika atupun obat-obatan terlarang. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar