Peristiwa

Polres Semprot Disinfektan Taman Tajamara dan Pusat Mainan Anak

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep kembali melakukan penyemprotan disinfektan ramah lingkungan ke tempat-tempat yang kerap dikunjungi masyarakat.

Penyemprotan dilakukan di Taman Tajamara, yakni ruang terbuka hijau di wilayah Kota Sumenep yang biasanya menjadi taman keluarga. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di areal Taman Bunga, Pasar Anom dan Pasar Bangkal. Salah satunya di pusat mainan anak-anak.

“Ini adalah upaya kami dari jajaran kepolisian untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Tempat-tempat yang biasanya menjadi pusat keramaian masyarakat, kami semprot dengan disinfektan ramah lingkungan,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Selasa (31/3/2020).

Ia kembali mengingatkan masyarakat untuk mematuhi imbauan ‘physical distancing’, yakni menjaga jarak aman, dan diam di rumah saja. “Tidak boleh lagi ada kegiatan yang melibatkan banyak orang. Masyarakat diimbau untuk di rumah saja dan keluar rumah hanya jika kondisi mendesak,” ucapnya.

Deddy menambahkan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep juga mengimbau masyarakat untuk sementara tidak pulang kampung, demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kalaupun ada sanak saudara dari luar daerah terutama zona merah, silahkan sampaikan ke Puskesmas terdekat. Nanti akan ada pemantauan selama 14 hari. Warga rantau yang pulang ke Sumenep juga diminta kesadarannya untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” paparnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar