Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polres Pasuruan Ungkap Kasus Narkoba Hingga Kepemilikan Senpi

Hasil ungkap Polres Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Kasus penyalah gunaan narkoba di Pasuruan masih tinggi. Selama bulan Januari Polres Pasuruan ungkap 16 kasus narkoba.

Dari 16 kasus polisi berhasil amankan 23 tersangka, 21 diantaranya laki-laki dan 2 perempuan. Dalam satu bulan Polres Pasuruan ungkap 190,43 gram sabu, 5 butir ekstasi, dan 42.000 obat keras doubel Y.

“Selama satu bulan Polres Pasuruan berhasil mengamankan 16 kasus dengan tersangka 23 orang. Kami berhasil mengumpulkan barang bukti 190,43 gram sabu, 5 butir ekstasi, dan 42.000 obat keras doubel Y,” ujar Kabagops Polres Pasuruan, Kompol Sugeng Supriantoro, Kamis (3/2/2022).

Penangkapan ini diusut dari beberapa tempat diantaranya Prigen, Pandaan, Purworejo, Purwosari, Wonorejo, dan Pasrapen. Dari penangkapan tersebut, Polres Pasuruan juga menangkap Saiful pelaku yang mempunyai senjata api Airsoftgun.

“Tersangka berhasil kami amankan dari beberapa tempat di Pasuruan. Dari salah satu tersangka memiliki senjata api berjenis Airsoftgun,” imbuhnya.

Menurut keterangan, tersangka pemilik senpi Saiful, mendapatkan senpi dari rekannya. Guna mendapatkan senpi Saiful menjual sabu dengan berat setengah gram.

“Saya mendapatkan senjata api dari teman dan membelinya dengan uang hasil penjualan sabu. Senjata itu saya miliki guna berjaga-jaga,” ujar Saiful.

Sugeng berpesan terhadap masyarakat guna menghindari penyalah gunaan narkoba. “Semoga dengan tertangkapnya pelaku penyalah gunaan obat berbahaya ini, masyarakat bisa tau betapa bahayanya obat-obatan terlarang,” tutupnya. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar