Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Operasi Patuh Semeru 2021

Polres Pamekasan Prioritaskan Tindakan Preemtif dan Preventif

Pamekasan (beritajatim.com)Polres Pamekasan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dalam Operasi Patuh Semeru 2021, yang digelar selama 14 hari, terhitung sejak sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Terlebih dalam operasi kali ini, juga dilakukan dengan orientasi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sekaligus mencegah dan memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019.

Apalagi dalam momentum tersebut, polisi juga melakukan pemantauan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kabupaten Pamekasan. Termasuk kegiatan bagi-bagi masker gratis hingga ajakan vaksinasi Covid-19.

“Giat ini dilakukan dalam rangka meningkan sikap disiplin masyarakat saat berlalu lintas, tentunya juga edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan hingga ajakan vaksinasi Covid-19,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan sebagian besar masyarakat sudah mulai sadar dan disipilin mematuhi protokol kesehatan. Sekalipun terdapat beberapa warga yang masih enggan memakai masker saat berkendara.

“Kami kembali mengimbau agar seluruh masyarakat tidak memandang remeh persoalan (pandemi Covid-19), sekalipun situasi penyebaran Covid-19 di Pamekasan sudah mulai menurun,” imbau Polwan yang akrab disapa Bu Nining.

Pihaknya meyakini sikap disiplin menerapkan berlalu lintas dan mematuhi prokes bakal berdampak positif bagi kesehatan, keamanan dan keselamatan masyarakat. “Dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan penerapan prokes, insya’ Allah akan tercipta masyarakat aman dan bebas dari pandemi ini,” pungkasnya.[pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar