Peristiwa

Polres Pamekasan Gandeng Instansi Samping dan Mahasiswa Distribusikan Bantuan

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan menggandeng sejumlah instansi samping hingga organisasi masyarakat dan mahasiswa dalam rangka pendistribusian bantuan beras untuk masyarakat terdampak Coronavirus Disiase 2019.

Hal tersebut dilakukan dalam beberapa pekan terakhir khususnya saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, termasuk PPKM Level 3 dan 4 yang dijadwalkan berakhir hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Bahkan dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar juga terjun langsung dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak, khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di berbagai titik di kabupaten Pamekasan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Pamekasan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Memang bantuan ini tidak seberapa, tapi kami harapkan semoga bermanfaat dan masyarakat bisa terbantu,” kata Kapolres Pamekasan, AKPB Apip Ginanjar melalui Kasubag Humas AKP Nining Dyah, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, aksi sosial guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 tersebut memang intens dilakukan personil korp baju cokelat yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan. Termasuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat.

“Karena pendistribusian bantuan ini kita lakukan di tengah pandemi, kita tetap menerapkan prokes ketat sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi ini. Salah satunya kita lakukan dengan model door to door demi mengurai penumpukan massa,” ungkapnya.

Guna memaksimalkan proses pendistribusian di semua kecamatan di Pamekasan, pihaknya juga sengaja melibatkan berbagai organisasi samping seperti TNI maupun dinas terkait, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat hingga organisasi mahasiswa.

“Dalam aksi sosial ini, kami juga melihatkan sejumlah instansi samping termasuk tokoh masyarakat, ormas maupun organisasi mahasiswa seperti pengurus PMII Pamekasan. Karena pendistribusian ini kita lakukan serentak di seluruh kecamatan di Pamekasan,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga berharap pendistribusian tersebut dapat dilaksanakan tepat waktu dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19. “Tentunya kita harapkan bantuan ini tepat waktu dan tetap sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar