Peristiwa

Dampak Penyebaran Wabah Virus Corona

Polres Pamekasan Bagikan Sembako Gratis

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan beserta jajaran Polsek setempat, membagikan paket sembako bagi keluarga kurang mampu di tengah pemyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Kegiatan yang juga dilakukan dengan membagikan masker gratis serta perlengkapan antisipasi dan penyerahan wabah Covid-19, digelar sejak Senin (13/4/2020) kemarin. Bahkan hingga saat ini, kegiatan tersebut terus mereka lakukan sebagai bentuk solidaritas bagi sesama.

“Pembagian sembako ini dilakukan langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari di beberapa titik di wilayah kota Pamekasan. Khususnya bagi keluarga kurang mampu,” kata Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah, Rabu (15/4/2020).

Beberapa titik yang dijadikan sebagai lokasi pembagian sembako gratis yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, di antaranya di Jl Stadion, Jl Kesehatan, Jl Jokotole, kompleks Pasar Kolpajung hingga area Terminal Lama.

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi corona yang sedang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia, tentunya sangat berdampak pada pendapatan sektor ekonomi masyatakat. Tidak terkecuali masyarakat di wilayah hukum Polres Pamekasan,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Pamekasan, AKPB Djoko Lestari menyampaikan sasaran pembagian sembako maupun masker gratis tersebut diberikan kepada warga yang dinilai memiliki penghasilan rendah, seperti tukang becak, ojek, sopir maupun kondektur angkutan umum dan lainnya.

“Jadi dampak wabah Covid-19 ini sangat dirasakan masyarakat khususnya mereka yang berpenghasilan rendah. Sehingga kami beserta anggota Polres Pamekasan, menyisihkan sedikit gaji untuk memberikan bantuan paket sembari kepada masyarakat kurang mampu,” kata AKBP Djoko Lestari.

Lebih lanjut dijelaskan, bantuan tersebut memang tidak seberapa dan merupakan bentuk solidaritas dari instansi yang dipimpinnya. “Jumlah paket sembako yang kita bagikan sebanyak 250 paket dan memang tidak seberapa, tapi kami berharap bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi ini,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tetap mengimbau sekaligus mengingatkan masyarakat agar tidak panik dan tetap optimistis menghadapi wabah Covid-19. Tentunya juga harus selalu mematuhi terhadap himbauan dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, daerah maupun Polri.

“Salah satunya dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta senantiasa menjaga jarak interaksi, menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah hingga menjauhi pusat keramaian,” pungkas pimpinan Polres Pamekasan.

Seperti diketahui, saat ini terdata sebanyak lima orang di Pamekasan dinyatakan positif terinfeksi wabah virus corona. Dari lima orang tersebut, keempatnya tengah menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, sementara satu pasien lainnya meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Berdasar peta sebaran sebaran wabah Covid-19 Pamekasan, terdata empat dari total 13 kecamatan berbeda di Pamekasan masuk status merah penyebaran wabah virus corona. Empat kecamatan tersebut yakni Kecamatan Galis, Larangan, Pademawu dan Proppo. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar