Iklan Banner Sukun
Peristiwa

8 Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022

Polres Mojokerto Siap Layani Pemudik

Waka Polres Mojokerto, Kompol Wisnu didampingi PJU Polres Mojokerto meninjau kesiapan 8 pos pengamanan PPST Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Polres Mojokerto mendirikan delapan pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Sebanyak 409 personel dari TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto serta relawan digeser untuk menempati pos lebih awal empat hari menjelang cuti bersama Lebaran 2022.

Polres Mojokerto yang memiliki jalur penghubung antar provinsi juga sudah bersiap menghadapi ledakan arus mudik pada lebaran tahun ini. Waka Polres Mojokerto Kompol Wisnu didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Mojokerto secara langsung meninjau kesiapan delapan pos pengamanan yang disiapkan Polres Mojokerto.

“Kenyamanan dalam arus mudik serta arus balik masyarakat dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H kali ini merupakan prioritas kami para petugas. Antusias masyarakat dalam arus mudik tahun ini sangat luar biasa sehingga diperlukan kesiapan lebih awal para petugas di lapangan,” ujar Waka Polres Mojokerto, Kompol Wisnu.

Pergerakan arus mudik sudah mulai sedikit terlihat di beberapa ruas jalan protokol yang ada di Kabupaten Mojokerto, hal ini seiring sudah mulainya liburan sekolah. Sebanyak 23 juta orang diperkirakan melaksanakan mudik pada momen Lebaran tahun ini setelah dua tahun mendapatkan pembatasan mudik dari pemerintah dikarenakan Pandemi Covid-19.

Selain menyiapkan delapan pos pengamanan di jalur protokol, Polres Mojokerto juga menyiapkan dua pos pengamanan di jalur wisata. Yakni Pos Simpang 3 Daplang di Kecamatan Trawas serta Pos Simpang 3 Taman di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar