Peristiwa

Dekatkan Pelayanan Bagi 25 Ribu Pekerja di NIP

Polres Mojokerto Hadirkan Samsat Kekinian

Wabup Mojokerto didampingi Kapolres Mojokerto dalam launching Samsat dan Satpas Ngopi di NIP. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Polres Mojokerto launching inovasi terbaru pelayanan publik (yanlik) di Kawasan Intiland Ngoro Industri Persada (NIP) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Senin (4/11/2019). Ada gedung Barak Dalmas Sanika Satyawada, gedung yanlik terpadu serta Samsat dan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Ngopi.

Gedung Barak Dalmas Sanika Satyawada, gedung yanlik terpadu yang berlokasi di depan pintu masuk Polres Mojokerto. Gedung yanlik terpadu untuk pengurusan SKCK, pelayana izin keramaian, pelayanan bebas narkoba dan pelayanan sidik jari lebih nyaman dan mudah.

Sementara Samsat dan Satpas Ngopi berlokasi di NIP Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto berkonsep cafe kekinian. Tujuannya dalam perpanjangan SIM dan pajak bisa dapat lebih nyaman dan mudah khususnya untuk pekerja NIP yang mencapai 25 ribu.

“Bangunan-bangunan ini atau fasilitas ini adalah bentuk pelayanan terbaik dari kami kepada masyarakat. Terdapat 3 inovasi yang kami launching hari ini, kami berharap dengan fasilitas ini dapat membantu masyarakat lebih mudah dalam pengurusan kepolisian,” ungkap Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno.

Hakekat pelayanan publik adalah pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat yang didalamnya terdapat asas pelayanan publik, tranparansi, akuntabilitas, kondisional, partisifatif dan yang terakhir yakni kesamaan hak. Yaitu tidak diskriminatif, keseimbangan hak dan kewajiban antara pemberi dan penerima.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto, Pungkasiadi mengapresiasi yanti Polres Mojokerto karena sangat berimplikasi terhadap tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Pelayanan prima tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat, sehingga sebagai pelayan publik harus memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin.

“Terima kasih kepada semua pihak atas proses demokrasi Pileg dan Pilpers sehingga bisa berjalan dengan sukses, aman dan kondusif. 99 persen Kabupaten Mojokerto khususnya aman, semua bareng-bareng menjaga keamanan,” tegasnya.

Launching diakhiri dengan pemotongan pita peresmian gedung Samsat dan Satpas Ngopi. Pemotongan pita dilakukan oleh Wabup Mojokerto pungkasiadi dan dilanjutkan berkeliling lokasi untuk melihat inovasi terbaru dari Polres Mojokerto. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar