Peristiwa

Polres Mojokerto Doa Bersama untuk 53 ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402

Doa bersama yang digelar Polres Mojokerto bersama FKUB dan tokoh agama untuk 53 ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Polres Mojokerto menggelar doa bersama untuk 53 ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas, Minggu (25/4/2021) malam. Dalam doa bersama tersebut, Polres Mojokerto menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh agama dan elemen mahasiswa.

Sebagai simbol, puluhan lilin dinyalakan di lapangan depan Mapolres Mojokerto. Do’a bersama dikhususkan untuk para prajurit yang gugur dalam tugas dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dipimpin oleh Ketua FKUB Kabupaten Mojokerto yang dilanjutkan pembacaan do’a lintas agama.

Danrem 082/CPYJ Mojokerto, Kolonel Inf M Dariyanto mengatakan, atas nama TNI pihaknya berterima kasih kepada Kapolres Mojokerto yang telah menginisiasi atas kegiatan do’a bersama yang dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Mojokerto. “Berdasarkan pernyataan Panglima TNI KRI Nanggala 402 dinyatakan tengelam,” ungkapnya.

KRI Nanggala 402 mengangkut sebanyak 53 personil, empat orang diantaranya merupakan personil Non ABK. Danrem mengajak semua yang hadir untuk berdoa bersama dan berharap seluruh ABK dalam lindungan Tuhan YME dan apabila ditemukan dalam keadaan meninggal semoga menjadi khusnul khotimah.

Doa bersama yang digelar Polres Mojokerto bersama FKUB dan tokoh agama untuk 53 ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402. [Foto: istimewa]

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, do’a bersama tersebut sebagai wujud sinergitas dalam wujud bela sungkawa Polres Mojokerto mewakili seluruh warga Kabupaten Mojokerto untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga dan juga prajurit terbaik TNI Angkatan Laut yang mana gugur dalam melaksanakan tugas di wilayah selat Bali.

“Alhamdulillah semua dari lintas agama tokoh agama dan alim ulama yang membacakan doa menurut kepercayaan masing-masing berjalan lancar. Semoga nanti para almarhum ABK Kapal Selam Nanggala 402 diterima Allah SWT dan gugur secara khusnul khotimah serta keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan,” harapnya.

Turut hadir dalam doa bersama tersebut, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi, Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarraa, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Mojokerto, Gaos Wicaksono, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Mojokerto, Sutrisno.

Waka Polres Mojokerto, Kompol David Triyo Prasojo, Dandenpom V/2 Mojokerto, Letkol Cpm Sucipto, PJU Polres Mojokerto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Ketua Dewan Adat Mojokerto, Suhartono, perwakilan mahasiswa, anggota Polres Mojokerto dan anggota Kodim 0815 Mojokerto. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar