Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Polres Malang Minta Pengelola Wisata Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Malang (beritajatim.com) – Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat meminta pengelola wisata di Kabupaten Malang agar tetap menerapkan protokol kesahatan secara ketat selama pelaksanaan libur Lebaran. Pasalnya, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Malang berpotensi diserbu banyak pengunjung.

Kata Ferli, sampai hari ini kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Malang yang tersisa lima orang per Rabu (27/4/2022). Dia berharap jangan sampai meningkat lagi.

“Jangan sampai demi keuntungan, karena dua kali Lebaran tidak buka, sehingga mengabaikan protokol kesahatan. Tetap harus menjaga protokol kesehatan,” ungkap Ferli saat memantau kesiapan wisata di Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Rabu (27/4/2022).

Ferli menjelaskan, pihaknya berupaya meminimalisir penambahan kasus Covid-19. Serta menyediakan posko gerai vaksin Covid-19 di 13 gerbang wisata di Kabupaten Malang.

“Setiap wisatawan yang akan masuk destinasi wisata wajib telah vaksin booster. Apabila terdapat salah satu calon wisatawan belum tervaksin, maka akan divaksin di gerai vaksin saat itu juga,” tegasnya.

Ferli menyatakan akan memenuhi dosis vaksin Covid-19 yang dibutuhkan di gerai tersebut.

Selain gerai vaksin di sejumlah wisata, Polres Malang juga menyediakan tujuh pos pengamanan dan satu pos pelayanan di titik-titik yang berpotensi terjadi kemacetan di wilayah Kabupaten Malang.

“Di setiap pos itu juga disediakan vaksin bagi pemudik. Nanti kita akan cek secara random di setiap pos pengamanan dan pos pelayanan,” katanya.

Selain melaksanakan vaksinasi, petugas posko gerai vaksin Covid-19 juga akan menyediakan masker gratis dan hand sanitizer.

“Semua ini demi menjamin penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Malang selama masa Lebaran Idul Fitri ini agar kasus Covid-19 dapat terkendali,” pungkasnya. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar