Peristiwa

Polres Malang Imbau Ormas Tak Lakukan Sweeping

Malang (beritajatim.com) – Polres Malang mengimbau agar organisasi masyarakat (ormas) di wilayahnya tidak melakukan sweeping atau razia secara sepihak.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono, bahwa bila ada oknum Ormas yang tetap nekat melakukan sweeping, maka pihaknya tidak segan untuk mengambil tindakan.

“Pasti, pasti kita lakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Tetapi kami sangat berharap tidak ada,” ujar Sunardi, Rabu (11/12/2019).

Mantan Kasat Narkoba Polresta Malang Kota ini menambahkan, jika ada oknum Ormas yang melakukan sweeping secara sepihak, masyarakat diminta untuk langsung melaporkan ke Polres Malang.

“Justru kalau mengetahui adanya pelanggaran, Polres Malang siap diajak berkoordinasi dan bersama-sama melakukan penegakan hukum,” terangnya.

Lebih jauh, Sunardi menjelaskan jika memasuki bulan Desember ini pihaknya sudah melakukan razia penyakit masyarakat. Sejumlah sasaran seperti tempat prostitusi, minuman keras, premanisme dan lainnya.

“Saya berharap masyarakat tidak melakukan sweeping, karena Polres Malang mulai bulan Desember ini sudah mulai razia. Baik itu razia minuman keras, kemudian prostitusi. Setiap hari, itu sudah mulai, baik Polres maupun Polsek,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar