Peristiwa

Polres Magetan Perketat Penyekatan di Tapal Batas Jatim – Jateng

Polisi saat memberikan arahan pada pengguna jalan yang hendak masuk ke Magetan via Jalan Tembus Cemoro Sewu, Sarangan, Minggu (5/9/2021) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Magetan (beritajatim.com) – Polres Magetan memerketat penyekatan di Tapal Batas Jawa Timur dan Jawa Tengah, yakni di Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan, masuk desa Ngancar, Plaosan, Magetan. Penyekatan dilakukan untuk mengurangi mobilitas pengguna jalan baik yang keluar dan masuk Magetan. Terlebih, juga mengurangi pergerakan warga yang hendak ke kawasan wisata Sarangan.

Sehingga, polisi memilih melakukan pneyekatan di tiga titik. Yakni Cemoro Sewu, depan pertigaan Ngerong, Desa Dadi, Plaosan, Magetan, dan di Pertigaan Ring Road, Kecamatan Sidorejo, Magetan. Sejak dari situ, pengguna jalan diberitahu untuk tidak menuju kawasan wisata. Lantaran, Sarangan kini masih ditutup untuk aktivitas pariwisata.

‘’Kami sengaja lakukan penyeakatan di tiga titik sekaligus, untuk memberikan pemahaman bagi pengguna jalan yang berasal baik dari dan luar Magetan untuk tidak menuju ke kawasan wisata. Berikut saat keluar dari Magetan juga kami wanti – wanti agar yang ada urusan mendesak saja,’’ terang Kasubbag Humas Polres Magetan AKP Kuncahyo pada beritajatim.com, Minggu (3/9/2021).

Ratusan kendaraan terpaksa harus putar balik. Khususnya yang bukan berasal dari wilayah Madiun atau Plat AE. Polisi lantas memberikan jalan bagi yang sudah bisa menunjukkan kelengkapan surat baik sertifikat vaksinasi hingga swab antigen. Karena setidaknya hal itulah yang harus ditunjukkan ke petugas sebelum bepergian. Pihaknya juga masih tetap bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Magetan. Khususnya untuk bersiaga saat ada pengguna jalan yang ngeyel masuk ke Magetan dan mau untuk mejalani rapid tes antigen di tempat.

Kun mengungkapkan kalau sementara untuk kawasa yang ditutup masih terus dipantau. Terlebih kini mobiltas di Magetan sudah turun. Namun, dia masih belum bisa sebutkan berapa angka pasti penurun mobilita suntuk wilayah Magetan secara keseluruhan. ‘’Tapi, penutupan sebagian besar jalan sudah maksimal dan membantu,’’ katanya. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar