Peristiwa

Polres Magetan Deklarasi Gerakan Indonesia Bersatu

Gerakan Indonesia Bersatu, Satukan Warga Magetan Untuk Hidul Damai

Magetan (beritajatim.com) – Pasca putusan KPU yang menetapkan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk 5 tahun ke depan, sudah seharusnya masyarakat juga sudah kembali bersatu. Tidak ada kubu pendukung 01 dan pendukung 02 lagi.

Guna mempersatukan lagi masyarakat kembali damai, Polres Magetan berinisiatif untuk mendeklarasikan Gerakan Indonesia Bersatu yang bertempat depan pendopo Surya Graha Magetan. “Deklarasi ini untuk menyatukan kembali antara pendukung 01 dan 02 yang waktu pilres kemarin mungkin ada sekat,” kata Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai saat dikonfirmasi, Minggu (8/7/2019).

Ada sekitar 500 an orang memakai kaos putih dengan tulisan Mari Bersatu Bangun Indonesia yang mengikuti deklarasi tersebut. Dalam kegiatan yang juga diikuti oleh Bupati Suprawoto tersebut, Kapolres Magetan berharap peserta yang hadir ini bisa dewasa dalam menyikapi permasalahan terkait pilres. Untuk kepentingan bersama, hendaknya masyarakat bisa menjaga keamanan di Indonesia.

“Khususnya keamanan Magetan, bukan hanya tugas dari aparat keamanan saja. Masyarakat juga mempunyai tugas yang sama untuk menjaga Magetan supaya aman,” katanya.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai menagatakan deklarasi ini tujuannya menyatukan kembali warga. “Pesta demokrasinya sudah selesai. Mari bersatu kembali,” katanya sesaat setelah acara, Minggu (7/7/2019).

Ia berharap, untuk semuanya bersikap dewasa. Jadi semua warga bisa menjaga Indonesia. Khususnya warga Kabupaten Magetan juga dama. “Saya harap semua damai. Magetan pun juga tetap aman dan kondusif,” jelas perwira mantan penyidik KPK ini.

Hampir sama dengan harapan Kapolres, Bupati Magetan Suprawoto mengapresiasi sikap warga Magetan yang sekarang sudah dewasa. Kang Woto sapaan akrannya menyebut warganya sudah tidak ada sekat lagi antara pendukung 01 dan pendukung 02. “Mereka sudah menerima presiden terpilih. Sekarang waktunya kerja untuk kehidupan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar