Peristiwa

Polres Madiun Bagikan Sarpras Pencegahan Covid-19 ke 135 KTS

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan bagikan sarpras pencegahan dan penanggulangan Covid-19 untuk KTS di Kabupaten Madiun, Selasa (3/8/2021) (foto: Humas Polres Madiun for beritajatim.com)

Madiun (beritajatim.com) – Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mendistribusikan bantuan sarana prasarana pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Hari ini kita akan menyalurkan atau mendistribusikan bantuan saranan prasarana yang diberikan kepada Kabupaten Madiun untuk dipergunakan di 135 Kampung Tangguh Semeru, dimana bantuan ini berasal dari BPBD Jawa Timur,” jelas AKBP Jury Leonard Siahaan saat memberikan arahan yang diikuti oleh Tiga Pilar Desa, bertempat di Lapangan Tri Brata Mapolres Madiun, Selasa (3/8/2021).

Bantuan perlengkapan saranan prasarana ini di tujukan kepada Tiga Pilar Desa, yang tujuannya antara lain untuk memfasilitasi, menunjang pekerjaan khususnya dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Bantuan tersebut berupa 405 liter desinfektan, 135 tabung alat semprot punggung, 540 unit hand sanitizer, 405 set baju APD, 16.200 buah masker, 540 kotak sarung tangan non steril, 405 pasang sepatu boat, serta 405 unit kacamata/faceshield.

Kemudian 540 kota tisu kering, 675 liter sabun cair, 135 unit thermo gun, 270 buah tempat cuci tangan, 675 lembar banner/ pamphlet KTS, 135 unit struktur organisasi Satgas Covid-19, 135 unit cetak modul dan buku penunjang KTS, 675 lembar stiker KTS dan 135 pack ballpoint.

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu rekan-rekan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Tiga Pilar yang ada di kewilayahan untuk tetap bersinergi dalam menjalankan tugas khususnya terkait penanganan Covid-19,” ujarnya.

“Mari kita optimalkan Kampung Tangguh Semeru kita, semoga terhindar dari penyebaran Covid-19 ini. Terus berikan edukasi atau imbauan kepada warga masyarakat yang ada di desa masing-masing untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19,” ajaknya.

“Jangan lupa tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan. Saya ucapkan terimakasih semoga menjadi amal ibadah kita,” tutup perwira dengan dua melati di pundaknya ini sembari memberikan semangat kepada tiga pilar saat mengikuti pendistribusian sarana dan prasarana pencegahan dan penanggulangan Covid-19. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar